11 Situs Seru + Keren!

Jawabannya 11 situs pengusir bosan rekomendasi redaksi CC berikut ini. Wajib 'kabur' ke sini kalau ingin mengusir rasa bosan... Enjoy!

Warning!
Menjelajahi situs-situs ini bisa bikin lupa waktu. Supaya tugas-tugas tidak terbengkalai—dan bebas dari omelan bos—tetapkan berapa lama kita surfing. Jangan lupa, patuhi batas waktu tersebut. Kita bisa kembali surfing lain waktu.

WWW.L
OOKLET.COM
Kalau bercita-cita jadi fashion stylist, mulai dari situs ini saja dulu. Kita bisa melakuk
an mix and match fashion items yang dipakaikan tubuh seorang model di situs ini. Mirip seperti main ‘orang-orangan’ kertas di masa kecil dulu, tapi yang ini jauh lebih keren. Lalu, pamerkan hasil karya kita melalui Facebook, Twitter, dan blog. Selain itu kita bisa ikutan memberi komentar hasil karya sesama looklet user dan bisa dijadikan portfolio buat kita yang ingin menjadi seorang fashion stylist. Asyik, kan?



PARAMPAA.NET
Situs ini berisi permainan yang terdiri atas pertanyaan kuis. Mungkin pertanyaan terlihat simple saja, tapi sering kali justru membuat bingung. Situs lucu ini diciptakan oleh blogger asal Indonesia, Mustova Bisri yang lebih dikenal dengan nama Masova yang membuat pertanyaan kuis bervariasi dari level 1 – 100. Semakin tinggi level, tingkat kesulitannya pun makin tinggi. Misalnya ada pertanyaan tentang kunci-kunci nada dalam musik, ada pula menebak nama kota di dunia, dan masih banyak lagi.

WWW.PICNIK.COM
Melihat-lihat hasil foto yang tampak blur atau gelap kadang bikin bete karena moment foto nggak bisa diulang. Sayang banget jika koleksi foto liburan kita jadi nggak layak mejeng di Facebook? Nah, situs ini menawarkan solusi terhadap masalah tadi. Di sini kita bisa mengedit foto hanya dengan sekali klik—pakai bahasa Indonesia pula! Foto yang ingin diedit bisa diambil dari desktop computer kita atau langsung dari Facebook, Myspace, Flickr, bahkan Google Plus.

WWW.SOOMPI.COM
Anda termasuk salah seorang yang terkena dampak Hallyu alias Korean Wave? Kudu buka situs khusus untuk penggemar K-pop dan K-drama ini, dong. Berdiri sejak tahun 1998, seluruh menu di Soompi menggunakan Bahasa Inggris sehingga mempermudah pencinta Korea dari berbagai negara untuk berinteraksi. Selain berita atau video seputar dunia hiburan Korea di-update setiap hari, kita juga nggak bakal ketinggalan berita fashion ala Korea karena Soompi sering memuat foto-foto red carpet.
www.1stwebdesigner.com
Hal pertama yang dimanjakan saat melihat website ini adalah mata. Bukan karena tampilannya yang superkeren, melainkan isi dalamnya, alias hal-hal yang dibahas para jenius di web ini. Secara garis besar, web ini memang memberi berbagai tip, inspirasi, dan pelatihan tentang desain. Banyak website yang mengajarkan cara menghias blog, website atau me-retouch foto, tapi cuma di website ini kita mendapat semua ilmu tadi.  Web ini menampilkan wawancara lengkap dengan para pakar desain di dunia maya dan mengutip ilmu mereka—berguna banget.
WWW.STEREOMOOD.COM
Behind every song there’s always an emotion. Untuk itulah situs ini dibuat pertama kali pada tahun 2008. Situs ini berharap bisa mewakili segala mood dan aktivitas yang kita lakukan melalui musik. Sebanyak ± 150 kategori emosi dan aktivitas ditampilkan, masing-masing memiliki daftar lagu (internasional). Saat merasa romantis, in love, lonely, tired, happy, melancholy tersedia lagu-lagu yang sesuai. Ada juga daftar lagu yang dianggap cocok menemani kita saat beraktivitas: studying, just wake up, cooking time, dressing up, dan masih banyak lagi!

FREERICE.COM
Hanya bermain online tebak kata pada situs ini, kita sudah ikut memerangi kelaparan—beneran! Lewat situs yang dibuat oleh John Breen, programer komputer asal Amerika, setiap memilih jawaban yang benar, kita menyumbang 10 butir beras untuk negeri yang menderita kelaparan, seperti Bangladesh, Kamboja, Bhutan, Uganda, atau Somalia. Ada pilihan tebak kata dalam berbagai bahasa selain Bahasa Inggris. Jika tertarik seni, sastra, geografi, matematika, atau kimia ada juga pilihannya. Semakin banyak jawaban yang benar, tingkat kesulitan makin tinggi dan semakin banyak juga jumlah beras yang kita sumbangkan.

WWW.PSIMADETHIS.COM
Begitu banyak ide prakarya dari barang/produk lama yang sudah kita miliki menjadi barang/produk yang tampil baru. Kreativitas dan kebiasan berhemat langsung terasah, he he he. Mau mengkreasikan gaun hitam agar lebih trendi dipakai ke pesta? Atau bosan dengan tampilan kamar tidur  kita? Tinggal klik info lengkapnya disini yang disertai foto step by step (keterangan) membuatnya.Dengan lay out yang menarik, story board yang mendukung tema, dan konsep after yang ditampilkan melalui foto-foto keren, dijamin bikin kita betah menatap situs ini dan tergiur untuk mempraktekkannya.

Icanhascheezburger.com   
Jika terlalu berbahaya untuk membuka video lucu di Youtube, browsing saja foto-foto lucu di situs ini yang sanggup bikin kita ngakak. Situs yang dibuat pada tahun 2007 ini awalnya memang hanya berisi kumpulan foto kucing dalam beragam pose unik disertai caption lucu. Foto-foto kucing ber-caption itu kemudian dikenal dengan nama lolcats. Lama-kelamaan, situ berkembang menampilkan beragam foto dan video lucu lain.

WWW.PIXTON.COM
Merasa nggak berbakat menggambar tapi punya sejuta ide untuk membuat komik? Buka aja situs ini dan langsung sign up (bisa lewat akun Facebook atau gmail) untuk memulai karier kita sebagai komikus amatir, he he he. Tinggal ikuti petunjuk yang terdapat di bagian atas tampilan layar untuk merancang komik perdana kita, memilih tokoh dan lay out komik yang ingin kita ciptakan. Boleh, kok, melirik komik member Pixton lain jika butuh contoh.

www.wherethehellismatt.com
Awalnya, Matthew ‘Matt’ Harding—cowok 35 tahun asal Connecticut—bikin situs ini supaya keluarga dan teman-temannya tahu di mana dia berada. Maklum, sejak berhenti k
erja pada Februari 2003, Matt menggunakan tabungannya buat traveling keliling dunia.
Nah, yang membedakannya dengan traveler lain, di setiap negara yang dikunjungi, Matt selalu melakukan tarian konyol—sekitar 5 detik—di depan landmark negara tersebut dan merekamnya. Lalu, rekaman itu dirangkum jadi video klip yang bikin kita ketawa, nganga, dan iri parah dalam waktu bersamaan. Gimana nggak iri, Matt menari setidaknya di 71 negara!

No comments:

Post a Comment